Sudah tiga kali puasa dan tiga kali pula lebaran, ayam kesayangannya Onew tak kunjung pulang kerumah. Sudah lewati gurun dan lewati lembah, tetap saja batang hidung si ayam *sejak kapan ayam punya idung* belum juga tampak. Sampai-sampai, onew sempat kirim mention ke termehek-mehek untuk membantu cari ayamnya yang hilang. ada apa dengan ayam onew?

*backsound cinta fitri* << bakar CD dan kasetnya segera

Onew galau tingkat monas. galaunya melebih galaunya jomblo-jomblo ngenes di TL *pengalaman banget si mimin* Tiap mau makan selalu saja terlintas wajah si ayam, mau mandi selalu teringat sama si ayam *awas bentar lagi dangdutan* Onew ingat, sebelum si ayam pergi meninggalkan dia, si ayam sempat kirim BBM *asli! ayam jaman sekarang banyak tingkah* abis itu, si ayam udah jarang nge-ping onew kaya biasanya #PrayForOnew

Sampai-sampai, semua teman-teman SMEnya geger melihat PMnya Onew di BBM. Onew menulis “aku tanpamu bagaikan butiran mute-mute” *ngerusak lagu orang aja* Tanpa si ayam, Onew nggak bisa buat apa-apa. yang dikerjain setiap hari cuman bengong depan kandang si ayam sama nangis dibawah shower (?)

Minho:”mau sampe kapan lu showeran mulu? bayar aer mahal woy” << minho ganggu suasana banget

Onew:”please deh ~ lu nggak liat gue lagi gundah gulana begini”

Jong:”cuman ayam kutuan aja sampe dipikirin. masih ada bebek janda punya tetangga sebelah noh” << please deh jong

Taemin:”kemaren gue liat ayam elu bro”

Onew:”DIMANA?DIMANA? CEPET DIMANA?” onew mendadak semangat 45

Taemin:”di KFC. banyak banget deh” << nada datar dengan wajah tanpa dosa

Onew:*sambit gayung besi ke taemin*

Hyoyeon:”ayam lu kabur ke hutan kali” <<ini masih didalam WC kan? kenapa ada Hyoyeon?

Seohyun:”ngepain ke hutan?”

Hyoyeon:”nyari pencerahan” << ini ketepa maboknya taemin. by the way makin banyak aja yang nongkrong di WC (?)

Amber:”siapa tau ayam lu emang kabur ke hutan”

Heechul:”terus kita mesti ke hutan gitu? nyariin ayam kate doang? ih OGAH!” << sambil kipas-kipas ala ibu-ibu PKK lagi arisan

Amber:”ada yang setuju kita cari ke hutan?”

jamaah:”SETUJU!!!”

heechul:”yaudah-yaudah gue ikut! tapi kesananya naek apaan?”

yesung:”elang terbang!” << penonton setia tutur tinular

Akhirnya anak-anak SME pun membantu Onew mencari ayamnya dihutang yang sebenrnya belum tau pasti juga, beneran di hutan apa bukan. Sejak kapan ayam kemping ke hutan (?) ngomong-ngomong tadi di WC banyak banget jamaahnya. karena kejadian tersebut, mbah Soman pun mengubah WC di dorm SHINEE jadi tempat nongkrong ala cafe-cafe anak gaul. *cafe tapi ada kloset* (?)

Sesampainya dihutan, anak-anak SME pun segera mendirikan tenda-tenda mereka karena langit pun sudah semakin senja dan matahari juga mulai terbenam. Chanyeol pun mendapatkan tugas untuk menyalakan api unggun untuk mereka <<korek berjalan PLAK!!!

sooyoung:”kok oppa-oppa suju nggak buat tenda?”

siwon:”sesuai dengan bhineka tunggal ika, biar berbeda tapi tetap satu, satu tenda maksudnya” << siwon mulai otak ranjang

SNSD:”BANG AGUNG!!!!!”

bang agung:”panggil bang agung 3x, maka aku akan muncul” << ini dateng tak dijemput, ngilang juga tiba-tiba

victoria:”kok anak-anak EXO nggak buat tenda?”

EXO:”kita biasa tidur dipohon” << anak-anak kalong

Malam pun tiba, semua anak-anak SME berkumpul ditengah-tengah api unggun hasil buatan chanyeol si korek berjalan. Onew masih gundah gulana. semenjak siang sampai sekarang, dia belum bersuara satu kata pun. karna dia ikut demo mogok ngomong ala-ala demo-demo masal depan DPR (?)

Kyu:”dihutan sepi terus dingin kaya gini, biasanya….ada…” Kyuhyun mulai keluarin jurus iseng matinya ke anak-anak SME.

Jessica:”ih oppa apaan sih! aku kan takut” sambil meluk obor (?) *mantan debus kali*

Kyu:”yee emang ada apa? ada nyamuk, ada laron, ada tomcat. yee GR tuh”

Jessica:*sambit Kyu pake obor*

Hyuk:”tapi emang bener, kalo diarea bebas kaya gini, biasanya banyak hal-hal ganjilnya”

Hae:”genapnya nggak ada?” << ganggu suasana lagi

Hyuk:”biasanya muncul suara-suara aneh” suaranya mulai dibikin seserem mungkin sampai semua anak-anak SME semakin lama semakin mendekat. “suara suara….”

sulli:”suara apa oppa?” sulli mulai gemeteran, keringet dingin, nahan kencing saking ketakutan.

Hyuk:”suara…” tiba-tiba….

PREEEETTTTTTTTTTTT???!!!!!

Jamaah:”WOY JOROK LU! KENTUT NGGAK BILANG-BILANG”

Hyuk:”dingin coy, perut gue kan perut orang kampung. nggak bisa kena yang dingin-dingin dikit, langsung soak” tiba-tiba….

AAAAAAAAAAA!!!!!!!!! AAAAAAAAAAAAAA!!!! ada suara cewek berteriak

jamaah:*ikut teriak juga sampai loncat-loncat kocar-kacir* “AAAAAAAA!!!!”

                               sungmin:”su…suara apaan tuh??!!!”

                               onew:”suara ringtone hape gue” dengan enteng, Onew angkat telponnya dan nggak liat tampang kaget setengah mampus temen-temennya.

                                Key:”kalo bukan temen! udah gue pepes lu”

                                onew:”halo siapa nih? hmm iya, dihutan…iya… APA??!! SI AYAM UDAH PULANG???!!! BENERAN??!! IYA-IYA ONEW PULANG!!! DADAH MAMAH ~ CUPCUP WAW WAW”

                                Jamaah:”AYAM LU UDAH PULANG?”

                                onew:”iya! kata nyokap gue, ternyata dia bukannya kabur tapi ikut syuting iklan mie sedap bareng adi sama neneknya”

                                 Jamaah:”ONEWWWWWW!!!!”

Akhirnya si ayam bukannya kabur kaya bang toyib. si ayam pun pulang kerumah dengan selamat dan dikabarkan sedang berbadan dua (?) onew dan ayam pun kembali bersama dan hidup bahagia.

FF Tanpa ayam = butiran debu ? #TAMAT