Mumpung hari ini masih berbau suasana-suasana ulang tahun jakarta, mbah Soman pengen ngajak anak-anak asuhnya ke PRJ alias Pekan Raya Jakarta. Mumpung di korea kagak bisa ngeliat kembarannya bang agung alias ondel-ondel, mbah Soman memanfaatkan momen ulang tahun jakarta ini buat bikin seneng anak-anak asuhnya. Mbah Soman sendiri juga mengaku belom pernah naek bajai sama makan kerak telor *ini nyampe-nyampe di PRJ bisa norak punya urusannya* dan karena kesempatan ini juga, BANG AGUNG kembali di pake buat jadi pemandu wisata abal-abal anak-anak SME *nggak dipake, barbel melayang*

Kangta:”mbah, dalam rangka apaan nih ngajak kita-kita ke PRJ?”

Soman:”dalam rangka memperingati hari kartini” << belom juga makan kerak telor udah mabok duluan

yunho:”oh dikira hari ibu” << INI NAMBAH-NAMBAHIN ORANG MABOK

sulli:”hmm… PRJ itu apa sih mbah?”

taemin:”mau tau? cepe dulu dong” << cucunya pak ogah

DISYENGGG!!! Sulli ngebogem taemin sampe ke PRJ duluan.

Siwon:”kayaknya tempatnya asik tuh! rame banget! banyak makanan lagi! pokoknya nggak bakalan nyesel deh kalo kesitu!”

Hyuk:”wih kayaknya paham banget nih! pernah kesana bro?”

siwon:”kagak ~ gue liat di tipi kemaren”

#PrayForEunhyuk #SiwonLagiNgaco

Kyu:”wih di PRJ banyak makanan? bole juga tuh tempatnya! kapan mbah kita kesana?”

soman:”taon depan aja, gimana?”

Boa:”MBAH ULANG TAHUNNYA SEKARANG!” nggak niat nih ngajakinnya” << boa udah ngebet pengen ketemu bang agung kayaknya

soman:”oke, kita pergi jam 12″

Jonghyun:”jam 12 siang ?”

soman:”jam 12 malem maksudnya”

jamaah:”NGGAK SEKALIAN SUBUH AJA MBAH PAS PADA BUBAR!” ini mbahnya lagi kenapa sih? belom makan kerak telor aja maboknya udah nggak ketulungan

Sehun:”mbah! kita pergi jam 7 malem aja dari sini. jadi anak-anak cewenya bisa dandan dulu, apalagi heechul, butuh 5 jem buat make-upan. saingan sama krisdayanti”

heechul:”LU KATA GUE APAAN?!”

PLAK PLAK PLAK!!! Sehun digampar heebum kiri kanan abis-abisan

soman:”oke, besok kita ngumpul disini jam 6 abis magrib…”

krystal:”ih, kata mamah kalo abis magrib nggak bole keluar, nanti diculik wewe gombel”

Jessica:”EMAK LU BOKIS AJE!!!”

krystal:”EMAK GUE, EMAK LU JUGA KOPLAK” ini jung bersaudara kenapa jadi ngeributin emak sendiri

soman:”keputusannya, besok ngumpul disini abis magrib! kita pergi jam 7! nggak boleh ada yang telat! yang telat bakal ditinggal!”

Donghae:”oke sip! gue pulang dulu!”

sungmin:”lah lu mau ngepain?”

donghae:”gue mau tidur duluan biar besok nggak telat!”

sungmin:”PERGINYA JAM 7 MALEM BUKAN PAGI KOPLAK!”

Akhirnya mereka pun bersepakat untuk pergi besok jam 7 malam. ngerapatin ke PRJ aja udah kaya rapat-rapat mentri di DPR. Pada nyumbang urat alias adu bacot semua. Keesokannya, SUJU, SNSD, FX, SHINEE, EXO, TVXQ, Kangta sama Boa udah pada ngumpul di tempat kemarin. Heechul sama Heebum udah dandan dari jauh-jauh hari biar kece dan memakai baju couple yang baru dibeli dishop online. nggak mau kalah sama Heechul, Onew pun pake jambul couple bareng si ayam *jangan dibayangin, ntar nggak bisa balik ke normal* anak-anak SNSD juga nggak kalah tampil kece. Semuanya kompakan memakai bulu mata anti banjir. Siapa tau pas lagi enak-enak nongkrong di PRJ, tiba-tiba banjir dadakan. Jakarta gitu loh.

Soman:”udah pada ngumpul semua?”

jamaah:”HADIR!!!!”

soman:”sebelum pergi, mbah mau ngenalin pemandu kita buat di PRJ nanti”

amber:”perasaan gue mulai nggak enak”

Luhan:”sama! mendadak mules begini gue”

Semua jamaah mulai komat-kamit ala dukun, berdoa biar pemandunya normal dan bukan…..

soman:”BANG AGUNG!!!”

DUAAR DUAAARR!!!! suara petir dimana-mana, badai mulai ngacir kesana kemari. Jamaah udah nggak bisa ngomong apa-apa lagi. mereka cuman bisa nelen ludah sama ngusap-ngusap dada liat barbel lagi barbel lagi.

soman:”biar nggak teralu malem, langsung aja kita cabut”

yesung:”mbah tunggu mbah, saya mau ke warung”

teuki:”mau ngepain lu?”

yesung:”mau beli cireng biar nggak mabok dijalan”

teuki:”sama deh gue juga, biar nggak mabok liat bang agung” #NYESEK

bang agung:”ettss udah kangen ya pengen diketekin sama bang agung”

Teuki Yesung:”TIDAKKKK!!!!!”

Mereka pun pergi dan bang agung mulai beraksi jadi pemandu wisata dadakan. Setelah menempuh waktu sekitar 2 jam, mereka pun akhirnya sampai ditempat tujuan.

bang agung:”baik semuanya, kita udah sampe!!!”

KRIK KRIK KRIK mereka cuman mendengar suara jangkrik lagi paduan suara.

Kyu:”bang, kok sepi ya?”

Tao:”iya kayak nggak ada tanda-tanda kehidupan”

bang agung:”mau rame? bakar soman, ntar juga rame”

TRAKTAK GUMPRANGG!!! bang agung dibogem pake cireng sama mbah soman

Tiffany:”mana makanannya? katanya ada yang jual makanan?”

victoria:”iya! mana makanannya? dari tadi yang gue liat keong emas lagi keong emas lagi”

jamaah:”INI TAMAN MINI BUKAN PRJ!!!!”

soman:”KATANYA LU TAU PRJ?!! MASA KITA NYASAR?!”

bang agung:”oh maap-maap mbah, soalnya kemaren saya abis kesini, jadinya saya keinget maen kesini”

jamaah:”NGGAK USAH CURHAT BANG!!!”

SYUUUNGGGG ~ JEDERRR!!! satu-satu pada kesumpel barbel semua. akhirnya mereka pun melanjutkan perjalanan kembali dan sekarang, mereka benar-benar ke tempat tujuan, yaitu PRJ!

sesampainya di PRJ, anak-anak SME langsung sumeringah dan sujud syukur.

soman:”ini dia yang namanya PRJ!”

key:”WIH! DISINI BANYAK BANGET KEMBARANNYA BANG AGUNG!” *nunjuk ondel-ondel yang mukanya merah sangar dan berkumis”

bang agung:”barbel kalo melayang enak nih”

ryeowook:”OH EM JI! ITU LUCU BANGET!!!”

changmin:”lu liat apa bro? apa yang lucu? cewek ya?”

ryeowook:”WAYANG GOLEKNYA LUCU! ITU PASTI CEPOT”<< maklum, dikorea kagak pernah liat cepot gini nih

siwon:”untung kita dateng kesini belom telat!”

sunny:”iya ya! masih pada rame”

tapi tiba-tiba….

MC:”terima kasih untung pengunjung yang datang kesini. hari ini adalah hari terakhir PRJ dibuka, terima kasih yang sudah setia mengunjungi PRJ selama seminggu penuh. selamat malam dan SAMPAI JUMPA~”

jamaah:”APA??!! UDAHAN??!!”

bang agung:*liat jam* oh iya baru inget, karna hari ini hari terakhir PRJ, jadinya tutupnya jam 12 lebih awal. yaudah lagian udah malem, kata mamah nggak bole pulang malem-malem. gue cabut duluan ye coy!”

jamaah:”TIDAKKKKK!!!!” << bang agung digebukin abis-abisan

Akhirnya mereka pun bisa mengunjungi PRJ walaupun saat hari terakhir dan SAAT UDAH MAU BUBAR PULA. kita nantikan jalan-jalan PRJ tahun depan.

FF jalan-jalan ke PRJ #TAMAT

Iklan