Puasa dihari pertama, anak SME manfaatkan dengan nongkrong dipinggir empang deket gedung SME *sejak kapan gedung SME punya empang* Mbah mereka si raja aegyo *please jangan dibanyangin* yaitu si mbah SOOMAN, bikin acara buka puasa bersama di gedung SME. sebenarnya, mereka semua nongkrong di empang itu sambil nungguin buka puasa.

Shindong:”magrib masih berapa menit lagi sih?”

Wookie:”baru masih jam 10 pagi”

shindong:”BOONG BANGET LU! LU NGGAK LIAT GUE SAMPE KURUS KAYA GINI?”

wookie:”apanya yang kurus?”

shindong:”jempolnya”

Kyuhyun:”untung si mbah bikin buka puasa bersama, besok-besok bikin batal bersama deh”

TRAK TAK GUMPRANG! Kyuhyun abis-abisan digebukin sama jamaah-jamaah

Donghae:”tadi pagi gue nggak sempet sahur, lagi ckckck”

eunhyuk:”lah, terus sekarang lu puasa? belom batal sama sekali?”

donghae:”puasa dong! dikamus ane, pantang banget yang namanya batal masbro, kecuali kalo kepepet”

GUBRAK!!! anak-anak SME menggelepar semua denger jawaban donghae.

Jessica:”ngomong-ngomong soal sahur, tadi pagi siapa yang makan jengkol gue setengah?” << cakep-cakep, menu makannya miris banget ya.

Kai:”yesung kali tuh, tadi pas sahur, gue liat mata dia jelalatan ke jengkol mulu”

yesung:”enak aja, gue nggak makan! cuman gue balikin doang jengkol lu, abis jengkolnya keras kaya batako”

JRENG JRENG JRENG! jessica beneran cekokin yesung pake batako.

Krystal:”lu nggak puasa cyn?”

sooyoung:”hmm lagi enggak dulu nih, biasa tamu cewek tiap bulan”

Taemin:”siapa tamunya? anak mana? cewek apa cowok? cakep nggak?”

Kasian Taemin, akibat puasa, otaknya jadi kebalik kaya gini #PrayForTaemin #TaeminButuhPencerahan

Yunho:”sama, gue juga nggak puasa hari ini”

Tao:”lah, kalo lu kenapa bro?”

Yunho:”akika masih datang bulan cyn”

YASALAM YAAMPUN YAKAMPRET! Yunho bener-bener butuh pencerahan bareng Taemin

Teuki:”kemaren kenapa tinggalin gue pergi teraweh lu?”

sehun:”abis lu belom mandi”

Teuki:”soalnya di dorm lagi nggak ada aer”

sehun:”yaudah tayamum aja”

Teuki:”LU KATA GUE MAU WUDHU” << yang sabar bang, bulan puasa emang banyak cobaan *tumben miminnya bijak*

Amber:”5 MENIT LAGI BUKA PUASA!!!”

Jamaah:”ALHAMDULILLAH”

Sulli:”bismilah…”

fanny:”lah, kenapa elu bismilah?”

sulli:”udah buka puasa kan?”

jamaah:”5 MENIT LAGI, ONCOM!!!”

Bulan puasa membuat sulli jadi lemot pendengarannya #PrayForSulli

DUG DUG DUG DUGDUGDUG tiba-tiba terdengar suara bedug dari ujung sana.

siwon:”WOY UDAH BUKA WOY!” << nadanya udah kaya ngajak tawuran aje

jamaah:”ALHAMDULILLAH” tanpa basa basi, jamaah pun langsung baca doa buka puasa dan minum teh seadanya sambil menunggu mbah sooman dateng. Lalu, orang yang mereka tunggu sejak tadi pun tiba.

sooman:”wah udah pada ngumpul ya?”

jamaah:”IYA DONG MBAH” << nada-nada semangat 45

sooman:”lah, kenapa udah pada minum semua?”

siwon:”tadi kan ada suara bedug, udah buka mbah”

sooman:”OHHHHHHHH!!! suara bedug yang tadi? tadi itu cuman ngetest bedug baru doang! mbah abis beli bedug baru dari kulit buaya. bagus deh terus lebih merdu suaranya. nanti mau mbah pake buat sahur bangunin warga” << dengan nada tanpa dosa dan wajah yang santai.

KRIK KRIK KRIK nggak ada jawaban dari anak-anak SME

jamaah:”CEBURIN!!!”

ternyata mereka udah siapin buayanya di empang. tanpa basa basi, mereka langsung ceburin mbahnya ke empang.

FF BUKA PUASA BERSAMA tamat