Tag

, , , , , , , ,

*meriview cerita sebelumnya* Ustad Mimin lagi galau pilih antara Yuyun Jubaedah sama Siti markonah. sedangkan Aa acang, gagal nembak kakaknya Yuyun, yaitu Yoyon jubaedah. Kini, Ustad Mimin ada temen seper-GALAUAN didesanya *butuh shower extra* Yuyun pun menemui Ustad Mimin dimushola lalu bertemu dengan saingannya, Astuti similikiti EH Siti markonah maksudnya.

Yuyun:”asalamualaikum”

ustad mimin:”walaikumsalam, loh, Yuyun?!”

Yuyun:”loh, Ustad?!” << mulai maboknya

Siti:”Loh, Yuyun?!”

Onew:”Loh,ayam?! ayam mana ayam?!” << MANUSIA SATU INI NONGOL LAGI

Yuyun:”siti, lu ngepain kesini?”

siti:”lu sendiri ngepain disini?”

Yuyun:”mau ketemu ustad mimin”

siti:”gue juga”

Yuyun:”wah berarti kita sama ya?”

siti:”iya, berarti kita sehati ”

KRIK KRIK KRIK ustad mimin malah dikacangin. Yuyun sama Siti malah asyik curhat bersama

Yuyun:”mas-mas, ada ustad miminnya?”

ustad mimin:”oh, ustad miminnya lagi sunatin ayam dikampung sebelah. INI GUE USTAD MIMIN SARAP!!!”

Innalillahi, baru juga ketemu udah bikin darah tinggi ustad mimin naik nggak bisa turun lagi.

ustad mimin:”kalian berdua ada apa siang-siang mampir ke mushola?”

siti:”mau tau banget ya ustad? mau tau aja apa mau tau banget?”

Ustad mimin:”hmm… mau tau aja deh” *nada suara manja* “GOLOK MANA GOLOK”

Yuyun:”ustad JAHAT!!!”

Tiba-tiba Yuyun angkat bicara dan segera to the point membuat suasana menjadi kian memanas dan KIPAS MANA KIPAS

ustad mimin:”loh, ustad jahat kenapa yun?”

Yuyun:”ustad JAHAT!!!”

ustad mimin:”iya-iya tapi ustad jahat kenapa, yun?”

Yuyun:”ustad jahat! JAHAT NGGAK NGAJAK-NGAJAK YUYUN NYUNATIN AYAM SEBELAH!”

TRAKTAKDUNGCES! Onew pun segera membawa pulang si ayam secepatnya, keburu ayamnya LUDES disunat lagi sama si Yuyun Jubaedah *ayamnya onew udah ganti kelamin?*

siti:”USTAD!”

ustad mimin:”SITI!”

Yuyun:”YUYUN!”

serempak:”GO GO POWER RANGER!!!”

SEMUANYA KENAPA JADI KETULARAN MABOKNYA YUYUN? *aspal mana aspal*

ustad mimin:”ada apa ti? ustad kenapa lagi?”

siti:”ustad nggak bisa selamanya menggantung siti sama yuyun! secepatnya, ustad harus pilih salah satu diantara kita”

ustad mimin:”memang ustad menggantung kalian? menggantung apa?”

yuyun:”ih-ih mau tau aja deh, ih-ih kepo deh kepo”

SSYUUUUTTTTT ~ CETASSS!!! Siti ngekokang bazoka dan lempar ke ketek yuyun biar diem. Yuyun dan siti pun akhirnya pulang ke alam masing-masing. Ustad mimin pun merenungkan semua perkataan kedua kembang desa itu. dia pun menanyakan kepada hatinya, siapakah yang harus dia pilih, siapakah yang cocok dengan dirinya dan Siapakah Astuti similikiti? *yang itu nggak usah dijawab!* Lain halnya dengan Aa Acang dan Otong, setelah ditolak dengan Yoyon Jubaedah, mereka berdua menjadi akrab dan sering curhat bersama mamah dedeh *LAH*

Otong:”nasib kita pahit banget ya, cang?”

Aa acang:”iya, makanya beli gula dulu sekilo biar agak manis”

Kemudian mereka pun berpelukan dan saling jambak-jambakan. Lalu tiba-tiba…

Tuti:”asalamualaikum”

teh nini:”asalamulaikum”

otong-aa acang:”walaikumsalam”

tiba-tiba muncul dua gadis kembang desa lainnya. mereka adalah Tuti markonah, kakak kandung siti markonah dan teh Nini istrinya Aa Gym *EH ! SALAH SALAH*

Otong:”neng, nyasar ya?”

Tuti:”nyasar? nyasar kemana bang?”

Otong:”nyasar ke bumi, abis turun dari khayangan kan?” << TSSAHHH bang otong ngegombal. nyari kesempatan dalam kesempitan

tuti:”ah abang bisa aja, neng jadi malu” *sambil kedip-kedip kelilipan badak*

Aa acang:”ngomong-ngomong, kenalin, Aa namanya Aa acang. Aa paling populer dikalangan kembang-kembang desa disini”

Otong:”kalo abang namanya Otong, Otong si abang kece. paling populer dikalangan kembang-kembang desa…”

Aa acang:”Sampe kembang bangke”

SYUUUUTTTT ~ JEDERRR! Aa acang dilempar bazoka sama Otong

Tuti:”oh kalo neng namanya Tuti, siang Tuti kalo malam… JUKI” << tiba-tiba nada suara ngebass

Teh Nini:”kalo neng namanya Teh Nini”

Otong:”loh kok, Teh nini nunduk mulu sih, malu ya kenalan sama Aa-aa cakep?<< KIBAS PONI ALA KANGEN BAND

Teh nini:”enggak kok bang”

Otong:”terus kenapa?”

teh nini:”lagi nyari koin jatoh”

GUBRAKKKKK!!! jamaah pun menggelepar ikut-ikutan mabok kaya si Yuyun Jubaedah #PrayForYuyun . Akhirnya, Otong dan Aa acang pun kembali merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Hari demi hari, Otong dan Aa acang pun semakin dekat dan semakin berbunga-bunga bangke jika didekat kedua kembang desa tersebut. Kembali ke nasib Ustad Mimin dan kedua kembang desanya. Sepulang teraweh, Yuyun dan Siti pun kembali menemui Ustad mimin di mushola.

Yuyun:”asalamualaikum”

ustad mimin:”walaikumsalam”

siti:”asalamualaikum”

ustad mimin:”walaikumsalam”

bang agung:”asalamualaikum”

ustad mimin:”maap mas nggak terima sumbangan”

DISYEEENGGGGG! bulu ketek bang agung pun bertebaran dan nyampe ke muka ustad mimin.

yuyun:”gimana, ustad udah bisa memilih?”

siti:”ustad harus pilih, pilih yuyun atau siti?”

yuyun:”pilih siti atau yuyun?”

siti:”pilih yuyun atau siti?”

yuyun:”pilih siti atau yuyun?” << begitu terus sampe lebaran

Ustad mimin:”sudah ustad putuskan”

Suasana pun mendadak memanas kembali dan KIPAS PUN TAK KUNJUNG MUNCUL! siti dan yuyun pun berpelukan serasa acara eliminasi kompetisi musik di tipi-tipi.

ustad mimin:”ustad telah memutuskan bahwa…”

Suasana pun semakin dan semakin PANAS dan harap harap cemas!

ustad mimin:”bahwa…”

Yuyun:”pasti aku yang ter-eliminasi”

siti:”engga, pasti aku ter-eliminasi”

yuyun:”pasti aku! aku”

ustad mimin:”bahwa ustad… JANGAN-JANGAN KEMANA-MANA TETAP DI INDONESIAN IDOL!”

GUBRAK!!! Yuyun dan Siti pun gagal harap-harap cemas. mereka berdua tepar ngedenger ustad mimin terkena virus Mabok ala Yuyun Jubaedah.

ustad mimin:”maap, ustad tidak bisa memilih salah satu diantara kalian”

yuyun:”loh kenapa ustad? kenapa? KENAPA? KENAPA?” kata Yuyun sambil berlari kesana-kemari serasa sinetron-sinetron yang dramatis di tipi-tipi.

siti:”apa kita bukan tipe cewek idaman ustad?”

ustad mimin:”bukan”

yuyun:”lalu kenapa ustad? KENAPA? KENAPA? KENAPA?” << si Yuyun tetep lari-larian kesana-kemari sampe masuk jurang *kalo ketemu*

ustad mimin:”karna ustad…”

Yuyun dan Siti kembali merasakan suasana harap-harap cemas dan mendekatkan wajahnya ke arah ustad mimin saking penasarannya.

ustad mimin:”karna ustad…”

Yuyun:”JANGAN IKLAN LAGI YA, USTAD!”

GUBRAK!!!!

ustad mimin:”karna ustad… KARNA USTAD BETINA CYN, YOU-YOU PADA REMPONGSE DEH CYNNNN” sambil buka peci dan kibas rambut ala iklan shampo

Yuyun – siti:”YASALAM!!!!!!”

TERNYATA! Alasan ustad mimin tidak bisa menerima salah satu diantara yuyun dan siti, dikarenankan sesama JERUK MAKAN JERUK. akhirnya, Yuyun, Siti dan Astuti similikiti membuat trio bersaing dengan trio macan *apa hubungannya coba* dan ustad Mimin berubah jadi mamah mimin, karena sering ikut tour mamah dedeh *MAMAH DEDEH ADA TOURNYA!* lain halnya dengan Otong dan Aa acang, mereka berdua pun menemukan belahan jiwanya, yaitu Tuti tapi kalo malem berubah jadi JUKI dan Teh nini yang masih sibuk cari koin di jalan.

FF Ketika SM Bertasbih PART II >> TAMAT