satu kata saat mimin Taemin bisa hadir disana…. DAEBAK!!!

jujur aja, ini adalah konser pertama kali yang mimin datengin seumur hidup! *sedikit curhat* ABAIKAN  mimin mau sedikit cerita disini. bukannya mimin mau pamer tapi mimin hanya mau berbagi kebahagian betapa megah dan awesomenya konser SMTown Jakarta.

sabtu 22 september 2012 merupakan hari dan tanggal yang amat sangat dinanti sama fans-fans SME Lovers dari berbagai fandom-fandom SME lainnya. tapi bisa jadi tanggal keramat juga buat yang tidak bisa hadir disana. tapi jangan berkecil hati, jangan merasa gagal menjadi seorang fans hanya karena tidak bisa mengikuti konser seorang bias. ingat! seoarang fans sejati itu bukan hanya mampu bisa mengikuti segala macam konser bias, yang paling terpenting itu rasa cinta yang tulus dan kesetiaan kalian. artis-artis SME aja sampai bilang “buat kami, fans yang tidak bisa hadir disini adalah fans paling spesial dari yang terspesial!” jujur aja, mimin terharu pas mereka ngomong kaya gitu. betapa spesialnya kita sebagai seorang fans sampai dipuji dan dispesialin sama bias kita sendiri🙂

jangan menganggap diri kalian payah karena tidak bisa nonton atau sampai nyalahin orang tua karena tidak bisa mendukung kalian sepenuhnya untuk nonton. siwon aja sampai bilang “janganlah buat orang tua kalian khawatir hanya karena ingin menonton kami” tuh, bias aja masih bisa khawatir sama orang tua kalian masa kalian sebagai anaknya kalah sama siwon? siwon itu baik banget, dia memang bias paling pengertian sama keluarga sendiri. untuk itu kalian juga harus mencontoh sikap bias yang baik kaya siwon  :)

memang ada bias yang marah-marah sama fansnya karena fansnya ada yang nggak nonton konsernya? memang ada bias yang benci sama fansnya karena fansnya ada yang tidak hadir dikonsernya? engga ada kan? memang, rasa kecewa, sedih, galau itu jadi satu saat kita tidak bisa ikut konser bias. tapi cobalah pikir dari sisi lainnya. mungkin kemarin itu memang belum kesempatan kalian untuk nonton bias. tapi percaya deh, suatu saat nanti kalian pasti bisa wujud-in impian kalian itu. impian untuk bertemu dengan bias. jangan berharap menjadi “lucky fans” dulu, tapi berharap yang mungkin-mungkin saja dulu  yaitu bisa mendapatkan tiket dan ikut nonton konser bias. soal ‘lucky fans” itu keberuntung kalian sendiri. kita tidak bisa membuat skenarionya. kalo kalian bisa jadi “lucky fans” itu berarti memang keberuntungan kalian dari Tuhan dan rejeki dari Tuhan yang berkali-kali lipat. tapi kalau tidak bisa, jangan menyalahkan diri sendiri apalagi kalau sampai ujung-ujungnya ngebash yang jadi “lucky fans” nya itu. ingat, kita tidak boleh merasa tidak senang dengan keberuntungan orang lain apalagi sampai ngebash. itu sama saja menandakan kalau kalian fans yang gampang mengundang fanwar. apa kalian mau, fans-fans artis SM di indonesia terkenal dengan “fanwar” nya? engga bukan? kita juga nggak mau bikin jelek nama negara kita sendiri apalagi sampai bikin malu bias kita sendiri.

kemarin mimin dapet kabar kalo lucky fansnya itu udah punya anti fans terus dapet banyak bashing-bashing dari fans-fans yang lain. alasannya karena dibashing, karna ava si “lucky fansnya” itu terkesan sombong,  dan twitternya diprotect sehingga fans-fans kyuhyun (baca sparkyu) tidak bisa sepenuhnya stalker tweet-tweetnya. kalo soal AVA, kalian tidak bisa menjudge si lucky fansnya itu sombong. itu hak-haknya untuk memilih avanya sendiri bahkan sampai dia pasang ava saat dia dipeluk oleh kedua bias yang dia suka. ya namanya juga seorang pure fans, saat dipeluk oleh biasnya sendiri, dia juga ingin menyimpannya sebagai kenang-kenangan. dan bahkan kalau menurut mimin dia nggak salah. toh maksud dia menjadikannya sebagai ava bukan untuk “pamer” atau menyombongkan. tapi hanya ingin berbagi kebahagian kepada teman-temannya yang lain. coba sekarang posisi kamu berada di posisi dia, pasti akan melakukan hal yang sama juga bukan? untuk itu, jangan main hakim sendiri. cobalah untuk belajar menghargai hak asasi manusia (ini kenapa jadi belajar kewarganegaraan) PLAKKK
lanjut ke soal twitter diprotect. balik lagi sama yang diatas, itu semua hak-haknya dia. kita tidak bisa menjudge dia pelit karena tidak mau berbagi kebahagian menjadi seorang lucky fans. kalo kalian berpikir seperti itu berarti kalian salah. setau mimin, sebelum twitternya diprotect, dia sempat unprotect untuk membagikan cerita-cerita bahagianya saat menjadi lucky fans. lalu setelah itu ia mem-protect kembali twitternya. setidaknya, kita hargai lah usahanya. mungkin saja dia memiliki alasan mengapa dia memprotect kembali twitternya. buat apa sih kita mengolok-olokan seorang lucky fans bahkan berasal dari fandom yang sama dengan kita? harusnya kita bisa menjadi teman. coba kita liat lucky-lucky fans dari negara lain. ada kah dari mereka yang ngebash? engga kan? malahan mimin liatnya adem ayem aja. untuk itu, daripada kita mengundang fanwar, lebih baik kita menjaga nama baik fandom kita🙂

mau jujur sedikit, saat bagian VCR dear family, mimin nggak abis-abis bercucuran air mata. bercucuran air mata karena keinjek kaki penonton SALAAAHHHHH!!!!
mimin taemin nangis karena terharu sama kerja keras seluruh artis-artis SM. apalagi dengan alunan musiknya yang melow terus ditambah sama teks translatenya jessica SNSD dilayar VCR. yang paling mimin terharu adalah saat kata-katanya yang “kami rela membuang waktu bermain kami hanya demi berkerja keras untuk menjadi artis yang profesional dimasa depan” – mimin masih inget karena itu merupakan kalimat-kalimat yang bikin mimin termotivasi. bayangkan saja, disaat-saat umur mereka belasan, umur dimana masa-masanya waktu bermain masih luas dan banyak, mereka dituntut untuk terus latihan beberapa jam. tanpa waktu bermain, hangout ke mall sama teman-teman atau bergaya hidup layaknya umur remaja pada umumnya. jadwal mereka setiap harinya pun sudah ditentukan saat masuk menjadi trainee. dan waktu mereka trainee itu bukan hal yang sepele. mereka trainee itu kebanyakan lebih dari 1 tahun. bayangkan saja, ada yang sampai 7 tahun, 6 tahun, bahkan mungkin lebih. ada yang sampai ingin kabur karena tak kuat menahan semua latihan-latihan selama mereka trainee. tapi balik lagi ke cita-cita mereka sendiri. mereka tidak mau berhenti tengah jalan dengan membawa tangan kosong. mereka menyampingkan ego mereka masing-masing demi menjadi sukses dimasa depan. dan akhirnya, impian dan cita-cita mereka pun terwujud dan terbayar sekarang. rasa letih, cape, kesal, sedih mereka terbayar sudah saat ini. kini mereka lahir sebagai artis papan atas. artis profesional dari dalam negri, luar negri hingga mancanegara. kita pun sebagai fans turut bangga dengan kerja keras mereka. kita turut bangga dengan usaha mereka yang tak setengah-setengah dalam mencapai kesuksesan. karena itu, jangan mengolok-olokan terlebih dahulu artis korea karena operasi plastiknya. memang mimin akuin kalo korea itu selain terkenal dengan drama korea dan boybandnya, tapi terkenal juga sama operasi plastiknya. tapi kita harus pikir pakai logika juga. memang apa yang kita nilai? apa kita menilai hasil operasi plastiknya? bukan kan? kita itu menilai hasil karya mereka. toh, operasi plastik hanya bahan pelengkap mereka saja, tapi yang terpenting itu hasil jerih payah mereka sekarang. karena itu mimin bangga jadi kpopers. kalian bangga juga kan pastinya?

saat bagian ending yaitu saat perfomance hope. jujur aja, mimin tersentuh juga saat bagian ini. karena melihat seluruh artis SM disatu panggung lalu bernyanyi bersama dan bertingkah lucu diatas panggung. mereka tak henti-hentinya berinteraksi dengan penonton. entah itu mengambil bingkisan dari penonton atau bergaya dan berpose lewat kamera penonton. mereka pun tak segan memberikan skinship atau semacam shake hand kepada penonton. mereka semua artis-artis yang profesional. jauh dari kata sombong dan angkuh. tak henti-hentinya mereka mengumbar senyum dan lambaian tangan kepada penonton. mereka juga berkerja keras dalam belajar bahasa indonesia. kita harus hargai usaha mereka. turut bangga lah kalo negara kita bisa memberikan kesan yang manis untuk mereka🙂

lumayan panjang juga mimin berkoar disini hahaha jarang-jarang mimin taemin mengumbar-umbar cerita diblog. sekalinya berkoar malah panjang begini kkkkkkk ~ sekian cerita mimin saat konser smtown jakarta kemarin. maaf kalo mimin nggak bisa ceritain semua karena tujuan mimin tulis disini juga bukan mau cari sensasi atau cari perhatian dari kalian. biar kalian tau apa saja yang mimin lakuin saat nonton konser (mimisan terus) PLAKKKKKK tapi yang harus kalian tau itu petikan yang positif dari konser kemarin itu apa. semoga saja cerita mimin ini bisa jadi motivasi untuk kalian dan bisa mengurangi rasa galau kalian yang masih galau-in smtown jakarta (mending galau-in mimin) PLAKKKK

thanks for reading

salam mimin taemin (´⌣`ʃƪ)